Saturday, December 12, 2015

Manfaat Internet [ Banyak Orang Tidak Tahu]

Teknologi internet telah menjadi penolong manusia dalam berbagai hal. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, bisnis, hiburan, agama dan sebagainya. Semua kalangan usia dan profesi menggunakan bantuan internet dalam menunjang aktifitasnya. Meskipun, internet juga memiliki dampak negatif.
 
Banyak manfaat internet yang mungkin banyak orang tidak tahu
Terlepas dari hal negatif, ada hal-hal bermanfaat yang dapat kita ambil dari internet. Kebanyakan orang mungkin tidak tahu. Mari kita lihat:

1. Internet dapat menjelaskan berbagai pengetahuan yang mungkin asing bagi seseorang.
Kamu bisa mencari tentang sejarah bangsa, sejarah manusia, berita perjalanan ke luar angkasa, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal menggunakan fitur mesin pencari di internet, seperti Google, Yahoo dan masih banyak lagi.

2. Di internet kamu dapat menemukan materi untuk belajar apapun.
Kalau kamu hobi masak, maka terdapat ribuan informasi berkualitas tentang masakan, cara memasak dan hal- hal yang berhubungan dengan itu. Kalau kamu seorang siswa, ada banyak sekali materi pelajaran, cara pembahasan soal, percobaan- percobaan fisika, kimia, biologi dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, apapun keahlian yang ingin kamu pelajari, semua ada tutorial yang dapat kamu temukan di internet.

Kamu dapat menemukan materi belajar apapun yang kamu inginkan

3. Internet dapat menghasilkan uang.
Kamu bisa melakukan banyak hal untuk bisa mendulang pundi- pundi uang di internet, seperti aktivitas buka toko online, nge-blog, upload video di Youtube, trading dan masih banyak lagi. 

4. Internet dapat membantu manusia mengetahui info terbaru dari satu tempat di belahan dunia lain dengan cepat, dalam hitungan detik.
Contohnya, pertandingan sepak bola di Inggris dapat disaksikan secara langsung oleh orang yang ada di Jakarta pada saat itu juga.

5. Kamu dapat melihat daerah tempat tinggal kamu dari udara.
Penggunaan aplikasi internet seperti Google Earth memungkinkan tiap orang dapat melihat daerah tertentu dari ketinggian yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna. 

Demikianlah 5 manfaat internet yang mungkin banyak orang yang tidak tahu. Moga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment